Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firmino Melesat di Liverpool Sejak Diasuh Klopp

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 2 Desember 2015 | 22:10 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, beraksi dalam laga EPL kontra Manchester United pada 29 Agustus di Stadion Anfield, Liverpool.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, beraksi dalam laga EPL kontra Manchester United pada 29 Agustus di Stadion Anfield, Liverpool.

Penunjukkan Juergen Klopp sebagai Manajer Liverpool bukan cuma memberikan dampak positif dari segi tim, tetapi juga individu pemain. Salah satu pemain yang mengalami peningkatan pesat berkat Klopp adalah Roberto Firmino.

Sejak terpilih mengasuh The Reds pada 8 Oktober 2015, Klopp membawa pengaruh bagus bagi klub tersebut. Dalam enam laga Premier League 2015-2016, pelatih asal Jerman itu memimpin Liverpool menang tiga, seri dua, dan kalah sekali.

Catatan tersebut lebih baik ketimbang yang dibuat manajer Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers, yang mana Merseyside Merah cuma meraih tiga kali menang, tiga seri, dan dua kalah dalam delapan laga EPL musim ini.

Akibatnya, posisi Liverpool pada klasemen EPL juga meningkat. Saat ditinggal Rodgers, mereka berada di urutan ke-10. Kini, sampai pekan ke-14 liga, mereka berada di peringkat keenam.

Bukan hanya tim, para pemain secara pribadi juga merasakan dampak positif dari kehadiran Klopp. Secara statistik, Firmino mengalami peningkatan besar sejak diasuh mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pemain asal Brasil itu kini mengemas satu gol dan dua assist dalam 11 penampilan di EPL 2015-16. Semua kontribusinya dalam gol itu lahir sejak ia dilatih Klopp.

Hal ini berarti satu gol dan dua assist itu muncul dalam lima penampilan EPL di era Klopp. Sebaliknya, ia gagal terlibat satu gol pun dalam enam penampilan liga era Rodgers.

Bila terus bermain seperti saat ini, tidak akan mengejutkan apabila Firmino menjelma sebagai pemain kunci Klopp dalam membawa Liverpool berprestasi musim ini.

STATISTIK FIRMINO DI EPL 2015/16

Era Rodgers


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X