Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Ingin Raih Kembali Kepercayaan Van Gaal

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 November 2015 | 02:22 WIB
Pemain Manchester United Memphis Depay tampil pada laga Grup B Liga Champions kontra Wolfsburg di Stadion Old Trafford, 30 September 2015.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain Manchester United Memphis Depay tampil pada laga Grup B Liga Champions kontra Wolfsburg di Stadion Old Trafford, 30 September 2015.

Pemain Manchester United, Memphis Depay, mengakui bahwa performanya belakangan ini mengalami kemunduran. Depay pun bertekad untuk memperbaikinya.

Pada awal musim ini, pemuda Belanda berusia 21 tahun tersebut sempat bermain impresif bersama Setan Merah. Ia dipercaya Louis van Gaal untuk tampil sebagai starter dalam beberapa laga.

Namun, belakangan ini performanya dinilai menurun. Pada empat laga terakhir di Premier League, tiga di antaranya dihabiskan di bangku cadangan dan satu lagi tak terdaftar dalam skuat.

"Duduk di bangku cadangan bukanlah tujuan saya. Sudah lama saya tak mengalaminya. Saya sudah menjalani latihan dengan baik. Saya kira karena saya berada di klub baru dengan level dan negara yang berbeda. Faktor itu membuat saya kesulitan," ujar Depay kepada NOS, Selasa (10/11/2015).

"Saya mencoba untuk mencari jalan keluarnya. Awalnya saya bisa menguasai, tetapi sekarang saya mengalami kemunduran," tuturnya.

Atas dasar itulah, Depay berambisi untuk meraih kembali kepercayaan dari Van Gaal. "Saat ini saya fit. Jadi, saya harus mulai membuktikannya saat sesi latihan. Saya adalah penyerang dan orang-orang mengharapkan gol dari saya," ucap Depay.

Depay akan memperkuat tim nasional Belanda pada laga persahabatan kontra Wales di Stadion Cardiff City, Sabtu (14/11/2015). Selanjutnya, pada Selasa (17/11/2015), giliran Jerman yang akan menjadi lawan De Oranje.


Editor :
Sumber : NOS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X