Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Menang, Atletico Belum Bisa Bernafas Lega

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 3 Desember 2015 | 01:47 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sedang memberi instruksi saat pasukannya menjamu Sporting Gijon di stadion Vicente Calderon, Madrid, 8 November 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sedang memberi instruksi saat pasukannya menjamu Sporting Gijon di stadion Vicente Calderon, Madrid, 8 November 2015.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui bahwa timnya belum bisa bernafas lega kendati menang 2-1 atas Reus Deportiu pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (2/12/2015) dinihari WIB.

Simeone mengakui anak asuhnya masih harus bekerja keras pada leg kedua di Vicente Calderon, apabila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Atletico sempat tertinggal lebih dulu oleh sang tuan rumah, sebelum akhirnya membalikkan keadaan melalui gol Luciano Vietto dan Saul Niguez.

"Mereka adalah tim yang kompetitif, mereka menggunakan bola dengan baik, dan terorganisir. Saya memuji penampilan mereka. Mereka tidak putus asa dan memiliki ritme yang baik dalam pertandingan," ujar Simeone dilansir FourFourTwo

"Itu merupakan pertandingan yang kompetitif. Anda dapat melihatnya dari permainan dan hasil akhir. Saya melihat tim yang sangat kuat di lapangan. Hasilnya sangat ketat, itu bukan hasil yang nyaman," tutur pria kebangsaan Argentina itu.

Ada satu pemain yang tampil memuaskan dan mendapat perhatian Simeone, yakni Angel Correa. Kendati tidak mencetak gol pada laga itu, sang pelatih melihat potensi dalam diri pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Secara keseluruhan, ia bermain cukup baik. Ia memiliki komitmen dan upaya yang baik," ujar Simeone.

"Dia menarik. Setelah ia dapat mengambil keputusan yang lebih baik dalam area serangan, kemampuannya akan meningkat pesat," ujarnya lebih lanjut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X