Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rp 100 Juta untuk Suporter Terbaik di PJS

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 6 November 2015 | 18:16 WIB
Mahaka Sports and Entertainment menyelenggarakan konferensi pers terkait Piala Jenderal Sudirman di Jakarta, Jumat (6/11/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net
Mahaka Sports and Entertainment menyelenggarakan konferensi pers terkait Piala Jenderal Sudirman di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman telah menetapkan hadiah Rp 100 juta untuk suporter terbaik dalam turnamen tersebut. Hal tersebut disampaikan CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, dalam jumpa pers di Jakarta,  Jumat (6/11/2015).

Hasani menetapkan kategori ini mengacu pengalamannya saat menyaksikan semifinal kedua Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC dan Arema di Stadion Manahan Solo. Saat itu, Aremania bisa bersikap tertib meskipun Singo Edan tersingkir.

"Sewaktu Arema dikalahkan Sriwijaya di Solo, kami dipanggil pihak keamanan untuk berjaga-jaga. Namun, Aremania berdiri dengan kepala tegak," kata Hasani.

Bagi Hasani, suporter juga memiliki andil penting dalam sepak bola. "Pak Agus Sutomo (Ketua Organizing Committe PJS) yg mencetuskan kami harus memberikan sesuatu ke suporter. Makanya kami memutuskan hadiah sebesar Rp 100 juta," tuturnya.

Penetapan suporter terbaik berdasarkan tiga aspek. Pertama, cara suporter masuk ke stadion. Aspek kedua adalah euforia suporter dalam stadion. "Misalnya suporter tidak mengeluarkan kata bernada rasial," ujarnya.

Sementara aspek ketiga adalah reaksi suporter menerima kekalahan. "Ini paling tinggi poinnya," jelasnya.
 


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X