Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hndra Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Hong Kong Terbuka

By Sabtu, 21 November 2015 | 22:18 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke final Hong Kong Terbuka setelah kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Sabtu (21/11/2015).

Dalam pertarungan pada babak semifinal di Hong Kong Coliseum, pasangan ganda putra Indonesia tersebut kalah 21-14, 12-21, 16-21 dalam 50 menit.

Kedua pasangan berbagi poin hingga imbang 3-3 pada awal gim pertama. Ahsan/Hendra berhasil lepas dan terus menjauh hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Boe/Mogensen dalam posisi lebih unggul. Ahsan/Hendra beberapa kali berhasil menyamakan angka, tetapi tak pernah melewati poin sang lawan.

Setelah imbang 10-10, Boe/Mogensen terus melaju dan tak pernah terkejar hingga gim berakhir. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Ahsan/Hendra bermain baik pada awal gim penentuan dan langsung unggul 6-2. Namun, Boe/Mogensen membalas dengan mencatat delapan poin beruntun yang membawa mereka berbalik unggul 10-6.

Boe/Mogensen mencoba menjauh, tetapi Ahsan/Hendra berhasil mengejar dan kembali menyamakan posisi pada 14-14, lalu 15-15.

Namun, Boe/Mogensen berhasil lepas dan akhirnya menyentuh angka 21 ketika Ahsan/Hendra masih tertahan di angka 16.

Boe/Mogensen berhak melangkah ke final dan akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan kekalahan pertama mereka dari lima kali bertemu Boe/Mogensen. Hasil ini juga memastikan Indonesia tidak memiliki wakil pada partai final Hong Kong Terbuka 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X