Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru 15 Pemain Semen Padang yang Ikut Latihan

By Yosrizal - Kamis, 3 Desember 2015 | 01:22 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.
YAN DAULAKA/JUARA.net
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Tim Semen Padang mulai mempersiapkan diri menuju babak delapan besar Turnamen Piala Jenderal Sudirman pada 12 Desember mendatang. Hanya saja, dari 25 pemain yang terdaftar, baru 15 pemain yang hadir pada latihan perdana Rabu pagi (2/12/2015), di lapangan komplek PT Semen Padang.

Bahkan tiga pemain asing seperti Yu Hyun Koo, James Koko Lomel dan Mamadou Alhaji, masih berada di Malaysia untuk perpanjangan izin tinggal sementara (Kitas). Pemain lain yang belum hadir rata-rata yang berasal dari Indonesia Timur, seperti dari Papua dan Ambon.

"Ya, latihan pertama untuk babak delapan sudah dimulai Rabu pagi. Cuma saja pemain yang hadir belum semua," ujar pelatih Nilmaizar, Rabu (2/12) siang di Padang.

"Nama-nama seperti Adi Bayauw, Muhammad Nur Iskandar, Mariando, M Alwi, serta Ricky Ohorela belum datang. Mungkin Kamis pagi sudah lengkap, kecuali pemain asing yang belum pasti Kitas-nya kapan selesai," sebutnya.

Dikatakan Nilmaizar, jika semua pemain sudah lengkap, ia akan menfokuskan latihan untuk teknik. Sementara untuk mengembalikan kebugaran pemain dilakukan sambil pembenahan teknik karena menurutnya, banyak hal teknis yang mesti diperbaiki melihat permainan pada babak penyisihan di Bali.

"Lini depan menjadi focus pokok saya karena saya melihat, lini ini belum padu dan serasi sehingga lemah dalam penyelesaian akhir. Tetapi kami hanya akan memaksimalkan pemain yang ada, karena regulasi tak membolehkan penambah pemain," tambah Nilmaizar.

Nilmaizar juga mengatakan kalau pada babak delapan besar nanti, dua starter lini depan seperti Nur Iskandar dan Koko Lomel bakal di-rolling dengan pemain muda, seperti saat melawan Bali United dalam laga terakhir penyisihan Grup B.

"Saya harus mencari solusi lain, sehingga bisa memaksimalkan semua potensi yang ada," kata Nilmaizar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X