Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson: Eric Dier Pemain Langka Bagi Tim Nasional Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 November 2015 | 05:13 WIB
Eric Dier (kanan)
Bryn Lennon/Getty Images
Eric Dier (kanan)

Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, berhasil menjadi bagian dari tim nasional Inggris. Bagi pelatih Roy Hodgson, bek berusia 21 tahun itu adalah pemain yang langka.

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada awal musim 2014-15, Dier berhasil menjadi bagian penting tim utama Tottenham. Pemain kelahiran London yang besar di Portugal itu mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 28 laga Premier League di musim pertamanya.

Pada musim 2015-16, Dier telah tampil dalam 10 dari 11 laga awal Premier League. Gaya bermain dan kemampuannya dalam bertahan dan menyerang membuat Manajer Maurucio Pochettino sangat membutuhkan jasanya di Tottenham.

Ternyata tidak hanya bagi Pochettino, Hodgson juga melihat bahwa Dier bisa menjadi bagian penting bagi timnas Inggris. Ia pun akan menjadi bagian dari skuat Tim Tiga Singa dalam dua laga persahabatan Inggris berikutnya menghadapi Spanyol dan Prancis pada 14 dan 18 November 2015.

"Dia telah bermain dengan sangat baik. Dia mampu bermain di lini tengah dan tampil lebih bertahan. Kami tidak memiliki banyak pilihan pemain seperti dia. Kami memiliki lebih banyak pemain yang memiliki naluri menyerang," ungkap Hodgson kepada Sky Sports.

"Kesempatan ini sangat baik baginya. Dia layak mendapat kesempatan karena di dalam tim Tottenham dia telah menjadi pemain kunci sepanjang awal musim," sebutnya.

Hal ini akan membuat Dier bergabung bersama beberapa pemain Tottenham lainnya di dalam tim Inggris seperti Dele Alli, Kyle Walker, dan Harry Kane.

Selama ini, Dier baru mendapat kesempatan bermain bersama tim junior Inggris dengan rincian enam kali bersama U-19, tiga bersama U-20, dan 10 bersama U-21.

Berikut daftar skuat tim nasional Inggris untuk menghadapi Spanyol dan Prancis: Joe Hart, Jack Butland, Tom Heaton, Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Kieran Gibbs, Phil Jones, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker, Dele Alli, Eric Dier, Ross Barkley, Michael Carrick, Fabian Delph, Adam Lallana, James Milner, Jonjo Shelvey, Raheem Sterling, Harry Kane, Wayne Rooney, dan Jamie Vardy.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X