Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Sebut Laga El Clasico Tidak Menentukan Gelar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 22:27 WIB
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico pada pekan ke-12 La Liga tidak menentukan apa pun.
Chris Brunskill/Getty Images
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico pada pekan ke-12 La Liga tidak menentukan apa pun.

Andres Iniesta menyebut laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona pada Sabtu (21/11/2015) di Santiago Bernabeu tidak menentukan raihan gelar pada akhir musim 2015-16.

Bagi Iniesta, pertemuan kedua klub raksasa sepak bola Spanyol pada pekan ke-12 La Liga itu terlalu dini untuk menentukan hasil pada akhir musim. Terlebih, saat ini dominasi kedua tim sering dikejutkan oleh klub lain yang jauh lebih kecil.

Pada musim ini, Real Madrid dan Barcelona sempat beberapa kali tergelincir oleh tim dengan kualitas jauh di bawah mereka. Los Merengues sempat dikalahkan oleh Sevilla dan ditahan imbang Sporting Gijon dan Malaga, sedangkan Blaugrana sempat gagal meraih poin dari Celta Vigo dan Sevilla.

"Pertandingan menghadapi Real Madrid sangat besar, tetapi tidak menjadi penentu gelar La Liga atau untuk melihat siapa yang akan menjadi juara. Hal paling penting saat ini adalah untuk memperbaiki tim dan kembali tampil dengan sempurna," kata Iniesta kepada AS.

Selain itu, Iniesta juga mengatakan bahwa kondisi Barcelona saat ini untuk menghadapi Clasico tidak seberuntung Madrid. Salah satu faktornya adalah jumlah pemain Barca yang harus membela timnas masing-masing pada jeda internasional November 2015, lebih banyak dari Los Merengues.

"Saya merasa hal ini tidak adil. Jadwal telah dibentuk dan selalu ada pertandingan di setiap pekan, baik bersama klub atau tim nasional," ucap Iniesta.

"Ketika kembali dari timnas, kami akan langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di Bernabeu dengan cara sebaik mungkin. Setelah pertandingan, penilaian baru akan dilakukan," lanjutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X