Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo: Saya Selalu yang Terbaik

By Suryo Wahono - Jumat, 6 November 2015 | 01:39 WIB
Cristiano Ronaldo, selalu menganggap dirinya adalah yang terbaik di dunia.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, selalu menganggap dirinya adalah yang terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo mengaku selalu menganggap dirinya sebagai pemain terbaik di dunia. Dalam sebuah wawancara dengan editor BBC Sports, Dan Roan, Penyerang Real Madrid itu merasa sudah mencapai level di mana dia sulit berkembang lebih jauh.

Bintang asal Portugal yang baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol Real Madrid sepanjang masa itu tidak peduli apa yang dikatakan orang lain tentang dirinya.

"Saya tidak perlu mengatakan 'Saya masuk dalam sejarah sepak bola, Saya adalah seorang legenda'. Angka-angka (statistik) membeberkan semuanya," kata Ronaldo kepada BBC.

Ronaldo lebih lanjut mengaku telah berkembang pesat dalam delapan tahun terakhir. Dia juga masih ingin bermain selama lima sampai enam musim lagi. Saat ini Ronaldo sudah mencetak 504 gol dalam 760 kali penampilan.

"Untuk berkembang lebih lanjut sangat sulit. Saya hanya ingin mempertahankan yang sudah ada karena menurut saya, inilah bagian tersulit bagi seorang pemain sepak bola," kata penyerang yang di Liga Champions telah mencetak 82 gol tersebut.


(Getty Images)

Cristiano Ronaldo belum lama ini mencatat rekor sebagai pencetak gol tebanyak Real Madrid sepanjang masa.

Ronaldo juga menjawab soal pembandingan dirinya dengan Lionel Messi. Menurut Ronaldo, dia adalah yang terbaik, tetapi menghormati opini yang mengatakan bahwa Messi yang terbaik.

"Di dalam benak, saya selalu yang terbaik. Saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain, itu kata mereka. Tidak hanya tahun ini tetapi selalu, saya selalu yang terbaik."

Ronaldo bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 12,2 juta pound pada 2003. Di sana dia mencetak 118 gol dari 292 kali penampilan. Ketika pindah ke Madrid, sampai saat ini Ronaldo telah menyarangkan 326 gol dari 314 pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X