Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Saya Tak Cukup Pintar untuk Jadi Presiden FIFA

By Selasa, 10 November 2015 | 17:10 WIB
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan pencetak gol terbanyak Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, pada 2 Oktober 2015.
AFP/GERARD JULIEN
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan pencetak gol terbanyak Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, pada 2 Oktober 2015.

Pemain Terbaik Dunia, Cristiano Ronaldo, merasa tidak cukup cerdas bila suatu hari nanti ditunjuk menjadi presiden FIFA. Ronaldo mengatakan hal tersebut kepada Reuters, Senin (9/11/2015).

Penyerang Real Madrid dan Portugal ini sedang berada di London untuk menghadiri pembukaan filmnya "Ronaldo" bersama dengan Sir Alex Ferguson, yang merupakan mantan manajer di klub lamanya, Manchester United.

"Orang yang benar-benar mengenal aku, mereka tidak akan terkejut dengan film ini," ujar Ronaldo kepada Reuters.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid ini mengatakan dirinya tidak berminat untuk berkarier dalam administrasi sepak bola, khususnya peran sebagai presiden FIFA yang akan ditentukan pada Februari tahun depan, menyusul kontroversi besar terkait pejabat petahana, Sepp Blatter. Pemain 30 tahun ini merasa tak terlalu pintar.

"Aku tidak secerdas itu untuk menjadi presiden. Aku tidak khawatir tentang itu atau apa yang akan aku lakukan pada masa yang akan datang," kata Ronaldo.

"Aku pikir aku masih bisa bermain untuk beberapa tahun tetapi pada masa yang akan datang, aku memiliki sejumlah proyek lain yang akan lebih menarik daripada menjadi presiden."

Film tersebut, yang dibikin oleh tim yang juga membuat film dokumenter pebalap Aryton Senna dan penyanyi Amy Winehouse, menceritakan tentang karier profesional Ronaldo dan momen-momen bersama putranya.

"Anda memiliki peluang untuk melihat Cristiano yang sebenarnya," ujar agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ronaldo merupakan kapten Portugal yang pada bulan lalu mengamankan tiket mereka menuju Piala Eropa tahun depan di Perancis.

"Aku akan membantu tim dan aku akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kulakukan," tambah mantan pemain termahal dunia ini. "Aku menantikannya."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X