Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Menang karena Beruntung

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 21 November 2015 | 22:05 WIB
Bastian Schweinsteiger merayakan gol kedua Manchester United ke gawang Watford, Sabtu (21/11/2015).
Stephen Pond/Getty Images
Bastian Schweinsteiger merayakan gol kedua Manchester United ke gawang Watford, Sabtu (21/11/2015).

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menilai kemenangan 2-1 atas Watford, Sabtu (21/11/2015), turut diwarnai keberuntungan.

Schweinsteiger turut andil dalam gol kedua United pada menit ke-90. Bola sontekannya sempat membentur Troy Deeney sebelum bergulir melewati garis gawang. Deeney tercatat sebagai pencetak gol bunuh diri.

Terkait gol tersebut, Schweinsteiger menyatakan, "Ada sedikit keberuntungan. Anda harus bisa membaca peluang. Sudutnya tidak mudah dan bola mengenai Deeney."

Schweinsteiger juga melihat kemenangan ini tak lepas dari jasa David De Gea. De Gea gagal menghalau eksekusi penalti Deeney pada menit ke-87, tetapi sempat melakukan empat penyelamatan sepanjang pertandingan.

"De Gea melakukan begitu banyak penyelamatan. Anda memerlukan penjaga gawang untuk memenangi sesuatu. Dia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia," tutur Schweinsteiger.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhak menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Namun, posisi mereka masih bisa digusur oleh Manchester City dan Arsenal.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X