Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Rooney, United Menang Tipis atas Watford

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 21 November 2015 | 21:45 WIB
Pemain depan Manchester United, Memphis Depay, merayakan golnya ke gawang Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015).
Stephen Pond/Getty Images
Pemain depan Manchester United, Memphis Depay, merayakan golnya ke gawang Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015).

Manchester United memetik kemenangan 2-1 di markas Watford, Stadion Vicarage Road, pada lanjutan Premier League, Sabtu (21/11/2015). 

Dalam laga ini, Manajer Louis van Gaal tak bisa menurunkan Anthony Martial dan Wayne Rooney karena cedera. Sebagai gantinya, Depay dan Jesse Lingard dipercaya beroperasi di lini depan.

Depay yang gagal menjadi starter pada tiga partai Premier League sebelumnya, membayar kepercayaan Van Gaal. Dia membuka skor pada menit ke-11.

Ander Herrera melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan diteruskan Depay ke pojok atas gawang Heurelho Gomes. Untuk kali pertama sejak Januari 2015, Watford menderita gol pada babak pertama khusus laga di Stadion Vicarage Road.

Watford juga memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi gagal mengonversinya. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan hingga jeda.

Kedua tim kembali melancarkan jual beli serangan setelah turun minum. Lingard hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Dia menerima umpan terobosan dari Juan Mata dan coba mengarahkan bola ke sudut sempit.

Adapun Watford melancarkan tekanan pada menit ke-87 dan memaksa Marcos Rojo melanggar Odion Ighalo di kotak terlarang. Sebagai eksekutor, Troy Deeney mengarahkan bola ke tengah dan gagal dihalau David De Gea.

Skor imbang cuma bertahan dua menit. Deeney justru menjadi antagonis untuk timnya karena mencetak gol bunuh diri pada penghujung laga. Bola sontekan Schweinsteiger sempat mengenai tubuh Deeney sebelum bergulir melewati garis gawang.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhak menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 13 pertandingan. Namun, posisi mereka masih bisa digusur oleh Manchester City dan Arsenal.

Watford 1-2 Manchester United (Memphis Depay 11, Troy Deeney 87-p, 90-bd)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X