Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kalah, PS TNI Aman di Puncak Klasemen

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 21 November 2015 | 21:35 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, dikawal bek Surabaya United, Otavio Dutra, pada pertandingan penyisihan Grup C Piaqla Jenderal Sudirman, Sabtu (21/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, dikawal bek Surabaya United, Otavio Dutra, pada pertandingan penyisihan Grup C Piaqla Jenderal Sudirman, Sabtu (21/11/2015).

Surabaya United menang 1-0 atas Persib Bandung pertandingan lanjutan penyisihan Grup C  Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).

Dengan hasil ini, Surabaya United naik satu peringkat ke peringkat ketiga. Sementara Maung Bandung gagal ke puncak klasemen grup. Atep dan kawan-kawan turun satu peringkat keempat dengan mengoleksi tiga poin, atau tertinggal dua poin dari PS TNI sebagai pemuncak klasemen.

Surabaya United langsung melancarkan serangan cepat. Fandi Eko Utomo sempat mencetak gol saat memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan. Namun, gol tersebut dianulir karena Fandi dianggap offside.

Semenit kemudian, giliran Pedro Javier yang melepaskan ancaman setelah memanfaatkan umpan terobosan Ilham Udin. Sayang, bola sontekan Pedro masih melenceng.

Persib berusaha keluar dari tekanan. Sebuah tendangan bebas Gian Zola nyaris menjadi gol jika kiper Thomas Rian tak sigap menepis bola pada menit ke-31.

Semenit kemudian, giliran Ilija Spasojevic yang melepaskan ancaman melalui tandukan keras yang dilepaskannya. Sayang, bola hasil tandukan Spaso masih membentur mistar.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memasukkan Makan Konate dan Firman Utina. Kedua pemain tersebut menggantikan Zola dan Febri.

Pada menit ke-42, Spaso nyaris mencetak gol indah. Dari luar kotak penalti, Spaso dengan menggunakan punggung kaki melepaskan tembakan keras. Namun, Spaso dipaksa gigit jari karena bola hasil tembakannya masih bisa dimentahkan Thomas.

Itu menjadi peluang terakhir bagi Maung Bandung. Mereka pun terpaksa bermain imbang 0-0 hiingga jeda.

Selepas turun minum, Persib mencoba mengambil inisiatif permainan. Namun, usaha Maung Bandung harus dibungkam oleh gol yang diciptakan Rudi Widodo pada menit ke-63. Rudi mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dari tendangan bebas Evan Dimas.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X