Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic: Rekor Buruk West Ham atas Everton Tidak Akan Berpengaruh

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 November 2015 | 23:39 WIB
Slaven Bilic
Jordan Mansfield/Getty Images
Slaven Bilic

West Ham United memiliki rekor buruk atas Everton dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, bagi Manajer Slaven Bilic, hal tersebut tidak akan berlaku pada pertemuan di Boleyn Ground pada Sabtu (7/11/2015).

Dalam 14 pertemuan terakhir di Premier League, West Ham tidak pernah sekalipun meraih kemenangan atas Everton. Terakhir kali The Hammers meraih kemenangan atas The Toffees di Premier League pada April 2007.

Namun, Bilic merasa saat ini kondisi kedua tim sangat berbeda. Performa West Ham kini tengah menanjak dengan berhasil menempati posisi keenam Premier League dan mampu memang atas tim-tim favorit seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Meskipun memiliki ikatan dengan Everton karena pernah bermain selama tiga musim, Bilic akan melakukan segala cara untuk menghentikan rekor buruk tersebut. Manajer asal Kroasia itu kiga berharap skuat memiliki sikap yang sama dengannya.

"Sudah terlau banyak," kata Bilic menanggapi rekor buruk West Ham atas Everton kepada Sky Sports. "Mungkin sudah delapan tahun atau lebih. Saya tidak tahu hasil tersebut adil atau tidak, tetapi hal tersebut menunjukkan bahwa pertandingan Sabtu nanti akan berlangsung sulit."

"Hal ini sedikit mengejutkan bagi saya, tetapi tidak terlalu menjadi kekhawatiran bagi saya karena pertandingan-pertandingan tersebut terjadi di masa lalu," ungkapnya.

"Hal ini hanya akan mempengaruhi jika kami membiarkannya. Jika kami berpikir terlalu banyak tentang hal tersebut, akan sangat berdampak kepada kepercayaan diri," sebutnya.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X