Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit El Clasico Belum Bertugas di Bernabeu Musim Ini

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 21 November 2015 | 21:32 WIB
David Fernandez Borbalan, salah satu wasit elite dari Spanyol.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
David Fernandez Borbalan, salah satu wasit elite dari Spanyol.

Nama David Fernandez Borbalan, 42 tahun, akan ikut menjadi sorotan dalam laga el clasico di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/11) atau Minggu dini hari pukul 00.15 WIB.

David Fernandez adalah wasit yang akan bertugas dalam laga el clasico edisi ke-293 di semua ajang pertemuan Real Madrid dan FC Barcelona.

Pria kelahiran 30 Mei 1973 itu bertugas sebagai wasit pertama kali pada 12 September 2004, memimpin pertandingan antara Levante vs Racing Santander.

Pekerjaan David Fernandez selain di lapangan hijau adalah entrepreneurship alias kewiraushaan.

Wasit David Fernandez telah bertugas dalam lima pertandingan La Liga 2015-16. Laga pertama yang ia pimpin musim ini adalah Eibar vs Athletic Bilbao yang dimenangkan tuan rumah 2-0.

Dalam lima partai La Liga  tersebut, David Fernandez telah mengeluarkan 19 kartu kuning dan satu kartu merah.

Pertandingan el clasico di Santiago Bernabeu adalah laga pertama David Fernandez memimpin pertandingan Real Madrid musim ini. Untuk FC Barcelona, ia sudah bertugas di Stadion Camp Nou ketika Barca mengalahkan Levante 4-1.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X