Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti: Saya Sangat Mencintai AS Roma!

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 November 2015 | 21:59 WIB
Carlo Ancelotti, sangat senang menjalani libur dari sepak bola sejak akhir 2014-15.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Carlo Ancelotti, sangat senang menjalani libur dari sepak bola sejak akhir 2014-15.

Carlo Ancelotti kembali menegaskan ia tidak akan menerima tawaran melatih pada pertengahan musim 2015-16. Mengenai siapa calon klubnya, pelatih berusia 56 tahun itu hanya mengatakan bahwa ia sangat mencintai AS Roma dan akan senang hati kembali ke AC Milan.

Ancelotti memang mantan bintang lapangan tengah Roma sebelum hengkang ke Milan. Meski besar di Parma sebagai pemain sepak bola, Roma adalah cinta mati bagi Ancelotti, baik secara klub dan juga suasana kota.

"Saya akan sangat senang jika bisa menjadi pelatih Roma satu hari nanti karena mereka adalah tim favorit saya dan kota yang sangat dicintai," ucap Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

Ancelotti juga mengungkapkan bahwa pada awal musim 2015-16, Milan sempat menginginkan dirinya menangani tim sebelum memilih Sinisa Mihajlovic.

"Saya juga akan dengan senang hati kembali ke Milan. Mereka memang pernah menelepon saya, tetapi saya masih harus menjalani operasi lagi dan lebih memilih untuk beristirahat selama satu tahun," katanya.

Ancelotti juga mengaku sangat senang menjalani cuti dari sepak bola sejak akhir 2014-15. Bukan hanya untuk menurunkan ketegangan setelah menangani Real Madrid, juga demi menyiapkan diri menangani tim berikut yang akan ia latih.

"Saya senang telah memutuskan untuk berlibur dan merasa bahwa seperti saya sangat membutuhkannya. Jujur, saya juga tidak terburu-buru untuk mengambil pekerjaan pada pertengahan musim," kata Ancelotti.

"Kita baru akan membicarakan hal ini pada akhir musim untuk mempersiapkan petualangan baru dengan cara yang benar. Saya juga akan menerima tawaran dari luar Italia karena sekarang telah menguasai beberapa bahasa," tuturnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X