Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Ingin Jadi Pemain Persib

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 9 November 2015 | 18:05 WIB
Beckham Putra Nugraha raih gelar pemain terbaik di Barcelona.
DENDI RAMDHANI/KOMPAS.com
Beckham Putra Nugraha raih gelar pemain terbaik di Barcelona.

BANDUNG, JUARA.net — Senyum Beckham Putra Nugraha terus merekah. Pengagum Manchester United dan Persib Bandung itu girang saat bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (9/11/2015).

Bocah berusia 14 tahun itu mendadak tenar saat siswa SMP 11 Bandung itu menorehkan catatan emas di kancah internasional. Beckham didapuk menjadi pemain terbaik dalam turnamen sepak bola U-15 Football Cup Barcelona di Spanyol pada Oktober 2015 lalu bersama tim Saswco Bandung.

"Iya saya jadi pemain terbaik, tetapi itu berkat tim juga," ucap Beckham.

Beckham mengaku tak menyangka bakal meraih predikat itu. Dia merasa banyak para pemain dari klub negara lain yang tampil sangat bagus.

"Lawan terberat itu tim dari Prancis. Itu susah banget karena itu pertandingan pertama dan kami kalah postur tubuh," katanya.

Meski demikian, dia mengaku tak merasa minder. Dia beranggapan, pemain Indonesia punya kualitas tak kalah bagus dengan negara lain.

Dia lalu menjelaskan asal muasal pemberian nama Beckham oleh orang tuanya, pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Jauhariah.

"Kenapa namanya Beckham? Karena, dulu ayah saya suka David Beckham. Pas saya lahir, dia sedang bagus-bagusnya," ujar anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Namun, ternyata David Beckham bukan sosok yang dia kagumi. Pria penyuka klub Manchester United itu justru mengidolakan striker Barcelona, Neymar.

Dengan prestasi yang ditorehkan, Beckham berharap bisa kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Harapannya semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, terus latihan, dan tidak lupa sama orang dan tentunya bisa jadi pemain Persib Bandung," ujarnya. (Dendi Ramdhani/Caroline Damanik)


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X