Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Klasik 5 November: Gol Debut Raul Gonzalez

By Indra Citra Sena - Kamis, 5 November 2015 | 16:48 WIB
Raul Gonzalez, aktor utama kemenangan Real Madrid atas rival sekota pada 5 November 1994.
The Hard Tackle
Raul Gonzalez, aktor utama kemenangan Real Madrid atas rival sekota pada 5 November 1994.

Mencetak gol debut tentu menggembirakan bagi seorang pesepak bola, terlebih bila momen itu tercipta dalam sebuah pertandingan besar. Raul Gonzalez mengalaminya di pertandingan bertajuk el derbi Madrileno kontra Atletico Madrid, 5 November 1994.

Raul yang ketika itu masih berusia 17 tahun 131 hari bahkan tak cuma membobol gawang Atletico pada menit ke-36, tapi juga berandil atas dua gol lain dan mengantarkan Real Madrid menang telak 4-2.

Kontribusi pertama Raul tercipta sewaktu pertandingan memasuki menit ke-19. Striker bernomor punggung tujuh itu dilanggar bek Atletico di kotak terlarang saat ia tengah melakukan akselerasi dan menusuk jantung pertahanan musuh.

Alhasil, wasit langsung menunjuk titik putih sebagai tanda hadiah penalti untuk Madrid. Gelandang Michel yang maju menjadi eksekutor sukses menunaikan tugas dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0.

Berselang lima menit kemudian, kerja keras Raul kembali berujung gol. Umpan silang yang ia lepaskan dari sisi kiri pertahanan Atletico disambut secara sempurna oleh Ivan Zamorano melalui tandukan jarak dekat. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Atletico sempat menipiskan ketinggalan setelah Roman Kosecki menggetarkan gawang Paco Buyo pada menit ke-36. Akan tetapi, aksi kilat Raul beberapa detik berikutnya telah mengembalikan margin keunggulan Madrid menjadi dua alias 3-1.

Pertandingan kian seru lantaran kedua tim saling bergantian melancarkan tekanan di sisa waktu babak pertama. Hasilnya, Madrid sanggup menambah gol melalui sepakan Zamorano (43’), sedangkan Atletico lewat eksekusi penalti Diego Simeone (44’).

 

(Google)


Raul Gonzalez menciptakan peluang gol dalam pertandingan el derbi Madrileno kontra Atletico Madrid, 5 November 1994.

Usai turun minum, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Raul sendiri mengakhiri laga lebih cepat karena ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Martin Vazquez pada menit ke-60.


Editor :
Sumber : UEFA dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X