Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Lima Calon Presiden FIFA

By Anju Christian Silaban - Kamis, 12 November 2015 | 18:45 WIB
Kantor FIFA di Zurich, Swiss.
Valeriano Di Domenico/Getty Images
Kantor FIFA di Zurich, Swiss.

FIFA mengumumkan lima kandidat presiden untuk pemilihan yang berlangsung pada 26 November 2015. Tak ada nama Michel Platini dalam daftar tersebut.

"Para kandidat tersebut adalah HRH Prince Ali Al Hussein, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, Jérôme Champagne, Gianni Infantino dan Tokyo Sexwale," bunyi pernyataan resmi FIFA, Kamis (12/11/2015).

Diklaim FIFA, kandidat terpilih sudah melalui tes integritas dengan Komite Etik. Dalam tahap ini, sentimen media dalam hal potensi manipulasi pertandingan, pelanggaran hak asasi manusia dan penipuan juga menjadi faktor penilaian.

Hanya ada satu bakal calon yang tidak lolos tes integritas ini, yaitu Musa Hassan Bility. Namun, FIFA enggan mengungkapkan alasan tak lolosnya Musa demi melindungi hak personal.

Apabila FIFA keberatan ini, Musa bisa mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sementara itu, Platini belum melalui tes ini. Sebab, dia berstatus pejabat non-aktif setelah menerima suspensi 90 hari untuk pemeriksaan kasus hukum.


Editor :
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X