Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Inggris ala Tottenham Hotspur

By Gerry Putra - Sabtu, 21 November 2015 | 22:14 WIB
Ekspresi striker Tottenham, Harry Kane, mencetak hat-trick ke gawang Bournemouth (25/10/2015).
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi striker Tottenham, Harry Kane, mencetak hat-trick ke gawang Bournemouth (25/10/2015).

Tottenham Hotspur boleh mengklaim bahwa mereka adalah klub "Inggris". Walau Spurs belum masuk ke persaingan juara Premier League, namun mereka adalah klub yang menyumbang pemain paling banyak ke timnas Inggris.

Selain Harry Kane, Spurs juga menyumbang nama debutan seperti Dele Allie dan juga Eric Dier. Bahkan nama Kyle Walker dan Ryan Mason juga masuk dalam skuat The Three Lions dalam pertandingan-pertandingan jeda internasional lalu.

Harry Kane mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena tradisi klub yang memang mengutamakan pemain asli Inggris. Selain itu, kinerja apik mereka selama di klub juga menjadi pertimbangan mengapa Roy Hodgson banyak memboyong pemain Spurs.

“Segalanya berjalan dengan baik di Spurs. Jelas kami melakukan hal baik untuk klub saat ini dan itulah yang harus kami lakukan untuk Inggris,” tambah tumpuan lini depan Spurs dan Inggris ini kepada The Express.

Tottenham menjadi salah satu klub yang punya tradisi dan fokus mengembangkan pemain muda asli Inggris. Tak jarang nama-nama seperti Steve Perryman, Glenn Hoodles, Chris Waddle, Tom Huddlestone sampai Ledley King adalah pemain-pemain timnas Inggris yang lahir dari Tottenham.

Tentu saja dengan banyaknya pemain Spurs di The Three Lions menjadi kebanggaan bagi manajer Mauricio Pochettino. Di tengah banyaknya bakat asing masuk ke Premier League, Spurs masih mampu melahirkan pemain berbakat asli Inggris.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X