Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tim Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 17:43 WIB
Carlo Ancelotti
Denis Doyle/Getty Images
Carlo Ancelotti

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Barcelona sebagai tim terbaik di dunia. Blaugrana juga lah yang membuat dirinya tidak bisa selalu mempersembahkan gelar kepada Los Merengues pada setiap musim yang berbuntut pemecatan.

Ancelotti dipecat oleh Real Madrid pada akhir 2014-15 setelah gagal mempersembahkan satu gelar pun. Padahal pada musim sebelumnya, Don Carletto berhasil mempersembahkan dua gelar, yaitu Copa del Rey dan Liga Champions.

Ancelotti mengaku bahwa pemecatan dirinya bukan sebuah keputusan bijak untuk diambil oleh manajemen Real Madrid. Pasalnya persaingan di Spanyol sangat ketat dan membuat sebuah tim tidak akan bisa meraih gelar juara di setiap musimnya.

"Anda akan selalu dinilai dari hasil, tetapi Anda tidak akan bisa menjadi juara setiap tahun. Tentu saja tidak di Spanyol, di mana Barcelona sebagai tim terbaik di dunia berada," sebut Ancelotti kepada Daily Mail.

"Selain itu Anda juga akan menghadapi tim terbaik ketiga, Atletico Madrid, yang sangat kompetitif," ungkapnya.

Jika menilik prestasi yang berhasil diraih Ancelotti pada sepanjang kariernya sebagai pelatih, tidak dapat dipungkiri bahwa ia adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Tidak banyak pelatih pada saat ini yang bisa dipandang sejajar dengan pelatih asal Italia berusia 56 tahun itu.


Editor :
Sumber : Daily Mail, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X