Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andres Iniesta: Hasil El Clasico Selalu Tidak Terduga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 November 2015 | 16:47 WIB
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico tidak dapat diduga.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico tidak dapat diduga.

Andres Iniesta menyebut setiap pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona selalu tidak terduga. Menurutnya, meski bisa dibilang sebagai laga paling ketat sedunia, kemenangan besar juga bukan tidak mungkin bisa diraih salah satu tim.

Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/11/2015) waktu setempat untuk memainkan laga El Clasico pertama pada musim ini menghadapi Real Madrid.

Keberadaan banyak pemain bintang pada bentrokan tersebut dipercaya pemain berusia 31 tahun itu akan membuat segala hal menjadi mungkin terjadi.   

"El Clasico sangat tidak terduga. Ada dua tim dengan pemain-pemain yang mampu mengubah segalanya dalam sekejap. Jika ingin menang, kami harus menjadi diri sendiri dan tidak melakukan kesalahan agar mereka tidak mengambil keuntungan," kata Iniesta kepada AS.

"Kami harus optimis. Klasemen liga membuat Anda berpikir bisa mendapat hasil yang jelas. Kami masih memimpin dengan tiga poin dan tidak boleh bersantai dengan kondisi tersebut," ucapnya.

Sepanjang kariernya, Iniesta sudah 32 kali terlibat dalam laga El Clasico. Dari sekian banyak keterlibatan dirinya, Iniesta menyebut kenangan paling indah adalah kemenangan besar di Bernabeu pada Mei 2009.

"Saya punya banyak kenangan. Pertandingan paling penting dan bagaimana cara kami bermain yang paling mencolok adalah kemenangan 6-2," sebut Iniesta.

"Selain itu, kenangan 10 tahun lalu saat Ronaldinho mendapat tepuk tangan oleh fans Madrid adalah salah satu yang paling spesial. Fans Madrid menghargai apa yang mereka lihat dan menyukai hal tersebut," tuturnya.

"Namun, kemenangan adalah hal paling penting. Mereka memiliki kesempatan, tetapi kami ingin menjadi tim protagonis dan memanfaatkan peluang yang dimiliki," lanjut Iniesta.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X