Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jones Siap Hadapi Gaya Diego Costa

By Anju Christian Silaban - Kamis, 12 November 2015 | 17:23 WIB
Pemain belakang tim nasional Inggris, Phil Jones, menjalani konferensi pers jelang uji coba kontra Spanyol, Jumat (13/11/2015).
Mike Hewitt/Getty Images
Pemain belakang tim nasional Inggris, Phil Jones, menjalani konferensi pers jelang uji coba kontra Spanyol, Jumat (13/11/2015).

Pemain belakang Inggris, Phili Jones, mengaku siap berduel dengan Diego Costa pada partai uji coba kontra Spanyol, Jumat (13/11/2015). Dia pun berjanji tak akan terpancing dengan gaya provokatif Costa.

Costa memang kerap memancing emosi lawan. Salah satu korbannya adalah Gabriel Paulista, yang diganjar kartu merah setelah menendang Costa saat Arsenal bertemu Chelsea, 19 September 2015.

Menurut Jones, gaya provokatif Costa bukan barang baru baginya. Dia mengaku sudah cukup matang untuk mengontrol emosinya pada pertandingan melawan Spanyol.

"Saya memiliki pengalaman serupa sebelumnya. Saat masih muda, bahkan pada sesi latihan, saya akan mengikuti jebakan dari pemain lawan," kata Jones.

"Akan tetapi, saya memiliki lebih banyak pengalaman saat ini. Saya tak akan menendang pemain dan meneruskan gaya permainan saya. Saya melihat ini sebagai langkah maju," tuturnya.

Dinilai Jones, pertandingan ini bisa menjadi tolak ukur kekuatan Inggris untuk melakoni Piala Eropa 2016. Adapun Spanyol berstatus sebagai juara bertahan dalam dua edisi terakhir.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan lawan-lawan di Eropa. Partai melawan Spanyol dan Prancis adalah tes bagus. Setelah itu, kami akan melihat sejauh mana kekuatan tim," katanya.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X