Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keylor Navas Pecahkan Dua Rekor Saat Melawan PSG

By Suryo Wahono - Kamis, 5 November 2015 | 00:56 WIB
Keylor Navas, kiper pertama yang dalam enam pertandingan Liga Champions secara berturut-turut tidak kebobolan.
Getty Images
Keylor Navas, kiper pertama yang dalam enam pertandingan Liga Champions secara berturut-turut tidak kebobolan.

Keylor Navas ternyata telah memecahkan dua rekor ketika bertanding melawan Paris Saint-Germain, Rabu (4/11/2015) dini hari lalu. Musim ini kiper asal Kosta Rika itu dinilai telah menunjukkan kepantasan sebagai kiper utama Real Madrid.

Sejak gagal tukar tempat dengan David De Gea di hari terakhir bursa transfer musim panas, Navas telah membuktikan diri sebagai aset skuat inti yang tiada duanya.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Real Madrid 1-0 atas PSG, rupanya ada rekor statistik menarik yang telah ia catatkan. Akun OptaJose mengumumkan hal tersebut di Twitter, yaitu bahwa Keylor Navas adalah kiper pertama yang tidak kebobolan di enam pertandingan pertama Liga Champions, sedangkan khusus untuk Real Madrid, Navas menjadi kiper pertama dalam sejarah yang tidak kebobolan dalam sembilan pertandingan secara berturut-turut.

Catatan itu bisa batal seandainya Edinson Cavani tidak membuang peluang dan tendangan bebas Angel Di Maria tidak menyentuh mistar. Kendati begitu, rekor Navas bukan hanya soal keberuntungan. Dia memang punya refleks luar biasa serta sangat lincah.

Suporter Manchester United juga pastinya menilai hal yang sama tentang David De Gea. Kiper muda asal Spanyol itu telah move on dari kegagalan transfer dan menjadi salah satu kunci kemenangan timnya melawan CSKA Moscow.


Editor :
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X