Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink Ingin Membangun Lapangan Futsal di Korea Utara

By Suryo Wahono - Rabu, 4 November 2015 | 22:44 WIB
Guus Hiddink, setelah sukses membangun sejumlah lapangan fitsal untuk tunanetra di Korea Selatan, sekarang ingin membangun di Korea Utara.
Getty Images
Guus Hiddink, setelah sukses membangun sejumlah lapangan fitsal untuk tunanetra di Korea Selatan, sekarang ingin membangun di Korea Utara.

Guus Hiddink dikabarkan akan mengunjungi Korea Utara, Kamis (5/11/2015) untuke membicarakan rencana yang ingin dia jalankan di sana. Mantan manajer Chelsea tersebut akan mengunjungi Pyongyang dan bertemu sejumlah pejabat bidang olahraga di sana.

Hiddinnk ingin membangun pusat latihan sepak bola khususnya bagi para tunanetra di Korea Utara. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 itu berencana membangun lapangan-lapangan futsal.

“Saya ingin membangun lapangan-lapangan futsal tak hanya di Pyongyang, tetapi juga di kota-kota lainnya. Kami bisa membuat rencana untuk melatih anak-anak juga," kata Hidding seperti dikutip media Korea Selatan, MBN.

Manajer asal Belanda itu punya yayasan yang telah membangun lapangan-lapangan futsal di Korea Selatan. Guus Hiddink Foundation telah membuat 13 lapangan futsal untuk tunanetra yang dikenal sebagai Dream Fields.

Hiddink dianggap sangat berjasa bagi negeri tetangga Jepang yang terbelah dua itu. Ia bahkan mendapat kewarganegaraan kehormatan di Selatan setelah membawa timnas negara itu ke semifinal Piala Dunia 2002.

Berkaitan dengan kunjungannya ke Utara, pihak pemerintah Korsel telah memberi lampu hijau.

“Hiddink bukan warga negara Korea Selatan, sehingga dia tidak perlu melapor kepada Kementrian Unifikasi (MoU) untuk berkunjung ke Korea Utara,” kata pejabat MoU kepada NK News.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X