Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan WBA, United Akhiri Dua Laga Tanpa Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 November 2015 | 00:08 WIB
Selebrasi gol pertama Jesse Lingard bagi Manchester United di ajang resmi.
Alex Livesey/Getty Images
Selebrasi gol pertama Jesse Lingard bagi Manchester United di ajang resmi.

Manchester United berhasil kembali meraih kemenangan pada ajang Premier League setelah menaklukan West Bromwich Albion 2-0 di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015). Sebelumnya United hanya imbang pada dua pertandingan terakhir melawan Manchester City dan Crystal Palace.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, United lebih mendominasi. Iblis Merah menguasai pertandingan sebanyak 71 persen dan menciptakan banyak percobaan ke gawang lawan. Pada sepanjang pertandingan, United berhasil menciptakan 13 percobaan sedangkan West Brom hanya menciptakan empat.

Akan tetapi, dari jumlah sebanyak itu, United hanya memiliki tiga percobaan tepat sasaran. Hal ini lagi-lagi diakibatkan oleh minimnya kreativitas dalam membongkar pertahanan lawan.

United sempat memiliki peluang emas pada awal babak pertama. Pada menit ke-16, Juan Mata hampir saja berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Wayne Rooney. Sepakan gelandang Spanyol itu hanya sedikit melebar dari gawang WBA.

Selain itu, United juga memilik peluang emas jelang babak pertama berakhir melalui Anthony Martial. Akan tetapi, sepakan pemain Prancis itu masih mengarah tepat ke kiper WBA, Boaz Myhill, dan berakhir sia-sia.

United baru berhasil mencetak gol pada awal babak kedua melalui lesatan pertama Jesse Lingard bagi Iblis Merah di ajang resmi. Gelandang lincah itu kembali dipercaya tampil sejak menit pertama usai menyumbangkan assist pada laga sebelumnya menghadapi CSKA Moskva.

Lingard berhasil memanfaatkan bola sapuan dari pertahanan WBA di luar kotak penalti. Bola yang mengarah kepada pemain berusia 22 tahun itu berhasil dikontrol dengan baik sebelum melakukan tendangan placing ke gawang WBA pada menit ke-52.

Setelah terus menerus melakukan tekanan, United baru berhasil menambah keunggulan jelang akhir pertandingan melalui eksekusi tendangan penalti Juan Mata pada menit ke-90+1. Hadiah tersebut didapat setelah Martial dijatuhkan oleh Gareth McAuley yang berbuah kartu merah langsung.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk United tetap bertahan. Tiga poin dari laga ini membuat Rooney dkk semakin mantap di posisi empat besar serta menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Gol: Manchester United 2-0 West Bromwich Albion (Lingard 52', Mata 90+1'(p))


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X