Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Siap Mengulang Kejayaan dari Posisi Ke-11

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 November 2015 | 00:29 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, beraksi di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Kamis (19/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, beraksi di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Kamis (19/11/2015).

Rio Haryanto akan mengawali perjuangan di balapan pertama (feature race) GP2 Series Bahrain dari posisi ke-11, Jumat (20/11/2015) mulai pukul 19.30 WIB.

Pada babak kualifikasi GP2 Bahrain yang berlangsung selama 30 menit di Sirkuit Sakhir pada Kamis (19/11/2015) petang WIB, Rio mencatatkan waktu 1 menit 40,212 detik.

Berbeda dengan ronde sebelumnya yang digelar bertepatan dengan Formula 1, kali ini GP Bahrain digelar bersamaan dengan ajang World Endurance Championship (WEC).

Hal ini berdampak langsung pada permukaan aspal sirkuit yang tidak umum dijumpai di seri-seri sebelumnya. Sejumlah pebalap mengaku sangat merasakan perbedaan ini.

"Ronde GP2 kali ini memiliki tantangan khusus dibanding ronde-ronde lainnya. Permukaan aspal sirkuit menawarkan daya cengkeram yang tidak umum karena sebelumnya tidak dilintasi oleh mobil-mobil F1, tetapi mobil-mobil WEC," kata pebalap Campos Racing itu, dalam rilis yang diterima JUARA.

"Setelah mengevaluasi hasil kualifikasi, saya dan tim harus memperbaiki setelan mobil untuk sektor pertama. Sektor yang terdiri dari dua lintasan lurus tersebut menuntut kecepatan puncak dan kekuatan pengereman. Saya akan berjuang memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ucap Rio.

Pada GP2 Bahrain edisi pertama yang berlangsung di Sakhir pada 17-19 April 2015, Rio mampu finis di posisi kedua pada feature race setelah start dari posisi ke-12.

Rio juga berhasil tampil sebagai pemenang pada sprint race setelah mengawali balapan dari posisi ketujuh. Itu merupakan kemenangan perdana Rio di GP2 Series.


Editor :
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X