Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewati Momota, Anthony Ginting ke Perempat Final

By Jumat, 20 November 2015 | 00:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada babak kedua Hong Kong Terbuka di Kowloon, Kamis (19/11/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada babak kedua Hong Kong Terbuka di Kowloon, Kamis (19/11/2015).

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melanjutkan kejutannya di Hong Kong Terbuka dengan lolos ke babak perempat final.

Pada laga babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015), Anthony menundukan unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota, dengan 21-7, 21-15. Kemenangan ini mengubah kedudukan kedua pemain menjadi imbang 1-1.

Pada pertemuan pertama di Indonesia Terbuka, Juni lalu, Anthony kalah setelah melewati pertarungan ketat selama tiga gim, 21-13, 16-21, 15-21.

"Saya belajar dari pertemuan di Indonesia Open kemarin. Saat itu saya kurang sabar, ingin cepat menyerang dan matiin lawan. Kalau tadi, saya lebih sabar dan banyak meladeni permainan lawan," ujar Anthony.

Pada perempat final, Anthony akan bertemu sesama pemain yang lolos dari babak kualifikasi, Kazumasa Sakai (Jepang). Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi keduanya.

"Buat besok, saya enggak mau muluk-muluk dulu. Intinya, tetap ingin mengeluarkan permainan terbaik saya, sama seperti saat latihan," ucap atlet asuhan Hendry Saputra tersebut.

Anthony merupakan harapan satu-satunya Indonesia untuk meraih gelar di Hong Kong Terbuka dari nomor tunggal putra.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hong Kong Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tournament Software, PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X