Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Saya Sebenarnya Tidak Ingin Jadi Kiper

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 November 2015 | 07:06 WIB
Gianluigi Buffon, sebenarnya tidak ingin menjadi seorang kiper.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gianluigi Buffon, sebenarnya tidak ingin menjadi seorang kiper.

Gianluigi Buffon kini telah genap 20 tahun berkarier di Serie A. Setelah mendapat banyak pujian atas perjalanan kariernya bersama Parma, Juventus, dan tim nasional Italia, kiper berusia 37 tahun itu justru mengaku sebenarnya tidak ingin menjadi seorang kiper.

Tepat pada 19 November 2015, Buffon merayakan 20 tahun kariernya setelah melakukan debut Serie A bersama Parma menghadapi AC Milan yang berakhir dengan skor 0-0.

Sepanjang kariernya, Buffon telah meraih sembilan gelar di level klub dan satu gelar juara dunia bersama Italia pada 2006. Akan tetapi, menjadi kiper bukanlah keinginan utamanya dan dia menyebut semua itu hanya berkat takdir.

"Saya mulai bermain sepak bola sama seperti yang dilakukan oleh semua anak-anak, yaitu bukan sebagai seorang penjaga gawang. Saya sangat suka mencetak gol dan semua hal tentang mencetak gol," kata Buffon kepada situs resmi UEFA.

"Kemudian sejak usia enam atau tujuh tahun saya bermain di lini tengah bahkan pernah sebagai libero dan jujur saya merasa sangat menyukainya. Tapi tampaknya takdir telah membuat saya menjadi kiper," tambahnya.

"Ayah menyarankan saya untuk berubah dan mencoba untuk bermain di bawah mistar gawang. Saya selalu suka mencoba suasana dan tantangan yang berbeda. Setelah satu tahun saya memutuskan mencoba bermain di bawah mistar gawang, setelah itu saya selalu kembali bermain sebagai kiper."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Uefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X