Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Hari Jumat yang Bagus

By Sabtu, 7 November 2015 | 11:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).

Jorge Lorenzo mengawali persaingan GP Valencia dengan catatan positif. Pebalap Movistar Yamaha ini menutup hari pertama sesi latihan di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015), sebagai yang tercepat.

"Ini adalah Jumat yang bagus, sejak pagi hingga siang, dan motor kami kompetitif. Kami mulai dengan setelan yang bagus dan melakukan beberapa modifikasi yang ternyata membuat motor jadi lebih baik," aku Lorenzo.

Pebalap 28 tahun ini mengaku tidak terpengaruh dengan segala kejadian di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Lorenzo sempat disoraki para pendukung pesaing sekaligus reakan satu timnya, Valentino Rossi, saat berada di podium. Lorenzo dan Rossi tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

(Baca:Lorenzo Minta Maaf atas Kejadian di Podium Sirkuit Sepang)

"Akan tidak bagus buat saya jika yang menyoraki saya adalah para pebalap di lintasan, tetapi itu hanyalah fans yang memakai kaus berbeda atau yang mengikuti rival saya, jadi saya tidak khawatir," aku Lorenzo.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik di lintasan dan berusaha meraih hasil sebaik mungkin. Saya tidak merasa terpuruk ketika mendengar hal-hal seperti ini," kata Lorenzo menambahkan.

Lorenzo saat ini tertinggal tujuh poin dari Rossi di klasemen. Namun, pebalap Spanyol tersebut memenangi jumlah balapan lebih banyak, yaitu enam kali, dibanding Rossi yang menang empat kali.

Lorenzo juga masih punya keuntungan lainnya karena Rossi akan memulai balapan dari posisi start paling belakang pada GP Valencia, sebagai sanksi karena sudah mengantongi empat poin penalti.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X