Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala Van Gaal Bela Depay

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 2 November 2015 | 23:35 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
PAUL ELLIS / AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Manajer Manchester United,  Louis van Gaal, menilai Memphis Depay belum memberikan kontribusi maksimal sejak didatangkan ke Old Trafford dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas. Karena itu, Van Gaal meminta suporter bersabar untuk melihat penampilan terbaik Depay.

Depay direkrut karena Setan Merah jatuh cinta dengan kontribusi pemain asal Belanda tersebut membawa PSV tampil sebagai juara Eredivise 2014-2015 dan top scorer. Namun, Depay belum mampu melunasi kepercayaan publik Old Trafford sejauh ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari delapan penampilan di Premier League. Teranyar, Depay "melempem" saat MU bermain imbang tanpa gol dengan Cyrstal Palace pada akhir pekan lalu.

Meski begitu, Van Gaal mengaku memahami dengan tindak konsistennya penampilan Depay. Menurut manajer asal Belanda tersebut, Depay masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan klub. "Saya pernah mengatakan bahwa dia bertalenta besar pada usianya. Namun, dia masih berusia 21 tahun dan Anda tidak bisa mengaharapkan konsistensi," kata Van Gaal.

"Dia berada di tahap karier di mana dia harus beradaptasi dengan banyak hal. Saya yakin dia akan kembali kuat daripada sebulanya tetapi kita harus memberikan dia waktu. Sama halnya dengan Athony Martial," sambungnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : sport review


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X