Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Berharap Klub Catalonia Tetap di Bawah Sistem Liga Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 November 2015 | 22:21 WIB
Vicente Del Bosque, berharap Barcelona dan Espanyol tetap di La Liga.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Vicente Del Bosque, berharap Barcelona dan Espanyol tetap di La Liga.

Vicente Del Bosque mengaku tidak ambil pusing dengan rencana Catalonia memerdekakan diri. Pelatih berusia 64 tahun itu hanya berharap tim-tim yang berasal dari daerah otonomi itu tetap berada di bawah sistem Liga Spanyol.

Klub-klub besar asal Catalan seperti Barcelona dan Espanyol adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah La Liga Spanyol. Akan tetapi, hal ini terancam oleh rencana daerah otonomi Catalan yang ingin memisahkan diri dari negara Spanyol.

Namun, Presiden Badan Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, serta Sekretaris Negara Bidang Olahraga, Miguel Cardenal, sebelumnya telah memperingatkan bahwa klub-klub asal Catalonia tidak akan diizinkan bermain di Spanyol jika kemerdekaan tersebut terjadi.

"Akan sangat buruk bagi semua pihak jika tim-tim asal Catalan ditendang keluar dari La Liga Spanyol. Masalah tentang kemerdekaan Catalan adalah sesuatu yang tidak kami pandang di tim nasional," kata Del Bosque kepada Cadena SER.

"Ada perasaan yang baik di antara semua orang di dalam skuat, baik mereka yang berasal dari Catalan, Galicia, dan lainnya. Bersama Pique yang tengah dicemooh, hal tersebut telah membawa semua orang bersatu karena mereka semua juga merasakan perasaan yang sama dengan rekannya itu," ungkapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Cadena Ser, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X