Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Kerap Menangis Semasa di United

By Wieta Rachmatia - Selasa, 3 November 2015 | 07:10 WIB
Sir Alex Ferguson, sering menyebabkan Cristiano Ronaldo menangis.
Andrew Yates/Getty Images
Sir Alex Ferguson, sering menyebabkan Cristiano Ronaldo menangis.

Cristiano Ronaldo kembali merilis sebuah buku biografi. Salah satu bab dalam buku yang berjudul Cristiano Ronaldo: The Biography by Guillem Balague tersebut mengisahkan tentang perjalanan karier penyerang asal Portugal tersebut semasa membela Manchester United.

Di dalam buku itu disebutkan bagaimana Ronaldo kerap menangis pada masa awal kariernya bersama Setan Merah. Ronaldo tak tahan menghadapi sikap keras Manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson.

"Di kamar ganti, Ferguson tidak pernah bisa menahan diri. "Menurut kamu, siapa kamu? Mencoba bermain seorang diri? Kamu tak akan pernah menjadi pesepak bola jika melakukan hal semacam itu!" Ronaldo pun mulai menangis dan pemain lain membiarkannya," demikian kutipan buku tersebut seperti ditulis Dailymail.

"Dia harus belajar," kata Rio Ferdinand. "Pesan itu datang dari tim, bukan hanya Ferguson. Semua orang berpikir Ronaldo harus belajar," begitu penggalan buku biografi terbaru Ronaldo.

Harus diakui, perlakuan Ferguson berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Ronaldo. Sepanjang kariernya, Ronaldo melakoni 292 penampilan bersama Manchester United dan mencetak 118 gol selama periode 2003 hingga 2009.

Bersama Manchester United, Ronaldo juga sukses meraih sederet gelar bergengsi. Ia sudah tiga kali menjuarai Premier League, mendapatkan satu trofi Piala FA, dua Piala Liga, dan menjadi jawara Liga Champions serta Piala Dunia Klub.

Hingga kini, Ronaldo masih menganggap Ferguson sebagai sosok yang paling berperan dalam kesuksesan kariernya. Ia menganggap Sir Alex sebagai ayah di lapangan hijau.

 

 


Editor :
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X