Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Optimis Kalahkan Sidrap United di Semifinal Habibie Cup

By Abdi Satria - Sabtu, 7 November 2015 | 08:14 WIB
Ilustrasi persiapan PSM Makassar
Abdi Satria/Juara.net
Ilustrasi persiapan PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Syafril Usman, optimistis skuatnya bisa mengalahkan tim bertabur bintang ISL, Sidrap United, pada semifinal Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, pada Minggu (8/11/2015).

Menurut Syafril, meski mengandalkan mayoritas pemain U-21, secara teknik, Maldini Pali dkk tidak kalah.

"Kelemahan kami hanya di jam terbang. Tapi, tiga kemenangan beruntun di Habibie Cup membuat anak-anak lebih percaya diri," ujar Syafril.

PSM melangkah ke semifinal setelah menekuk PS Asa 3-0 di babak 8 Besar. Sebelumnya, Juku Eja mengalahkan PS Sandeq dan Persim Maros di penyisihan grup.

"Kami sudah melewati target minimal. Sekarang saatnya 'belajar' melawan tim yang diperkuat bintang ISL" papar Syafril.

Di lain pihak, pelatih Sidrap United enggan memandang remeh PSM. Karena itu, Tony meminta Boaz Salossa dkk fokus memenangkan pertandingan.

"PSM punya kecepatan dan motivasi tinggi layaknya sebuah tim yang bermaterikan pemain muda. Faktor ini bisa jadi pembeda," jelas Tony.

Semifinal lainnya mempertemukan dua tim yang sama-sama mengandalkan pemain ISL, Gasma Enrekang dan Persipare. Keduanya berebut tiket ke final, sehari sebelumnya.

"Manejemen sudah siapkan bonus bila Gasma ke final. Jumlahnya lebih besar dari sebelumnya," ujar Mitra Fakhruddin, manejer Gasma.

Bagi Gasma, kemenangan atas tuan rumah Persipare jadi harga mati. Karena selain mengamankan tiket final, Ferdinand Sinaga dkk ingin membalas kekalahan 0-1 pada penyisihan grup A.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X