Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Tinggalkan Swansea Gabung ke Klub Kasta Keempat Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 November 2015 | 20:32 WIB
Miguel Perez Cuesta atau Michu, bergabung bersama klub amatir Spanyol.
Jamie McDonald/Getty Images
Miguel Perez Cuesta atau Michu, bergabung bersama klub amatir Spanyol.

Miguel Perez Cuesta atau lebih dikenal Michu kini telah resmi meninggalkan Swansea City. Pemain 29 tahun itu bergabung dengan klub yang berlaga di Tercera Division, Union Populer de Langreo.

Pada musim pertamanya bersama Swansea, Michu berhasil mencetak 18 gol dalam 35 pertandingan Premier League. Pemain kelahiran Oviedo itu sempat menjadi salah satu bintang Premier League setelah didatangkan The Swans dari Rayo Vallecano seharga dua juta pound pada awal 2012-2013.

Akan tetapi, cedera yang dialaminya pada pertengahan 2013-14 membuat performa Michu jauh menurun. Pemilik satu caps bersama tim nasional Spanyol itu bahkan hanya mampu mencetak dua gol dalam 17 petandingan.

Setelah gagal kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya saat dipinjamkan ke Napoli sepanjang 2014-15, Michu juga tidak masuk ke dalam rencana Manajer Gary Monk pada musim ini bersama Swansea. Melalui kesepakatan bersama, kontrak sang gelandang serang itu akhirnya dihentikan.

Kini Michu ditampung oleh UD Langreo yang akan membantunya mendapatkan kembali tingkat kebugaran yang dibutuhkan. Meski masih harus menjalani operasi pergelangan kaki satu kali lagi, pelatih Langreo, Hernan Perez, masih memiliki keyakinan kepada pemain kelahiran 21 Maret 1986.

"Dia sudah sangat menderita. Banyak orang yang sudah menyerah jika berada di posisinya," kata Hernan Perez kepada Radio Marca.

"Mungkin kami harus membenahi unsur psikologisnya. Bukan berarti dia berada dalam kondisi yang buruk, tetapi memang benar bahwa ia telah menghilang sebagai pesepak bola profesional dan terganggu untuk bisa bangkit kembali sekarang selama hampir dua tahun," ungkapnya.

"Dia harus kembali merasa sebagai seorang olahragawan, berguna, dan sehat. Dia pria yang kuat dan dalam waktu yang singkat, saya pikir dia akan kembali berada dalam kondisi 100 persen. Begitu juga pada sisi mentalnya," lanjut Perez.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Radio Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X