Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dituduh Mengintervensi Hazard, Pelatih Belgia Membantah

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 November 2015 | 23:37 WIB
Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmot (kanan), berbincang dengan Eden Hazard jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Skotlandia di Stadion Hampden Park, Skotlandia, 6 September 2013.
Julian Finney/Getty Images
Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmot (kanan), berbincang dengan Eden Hazard jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Skotlandia di Stadion Hampden Park, Skotlandia, 6 September 2013.

Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengintervensi masa depan karier gelandang Chelsea, Eden Hazard.

Pada awal musim ini, Manajer The Blues, Jose Mourinho, sempat kesal dengan Wilmot yang dikabarkan telah membujuk Hazard untuk bergabung dengan Real Madrid.

Akan tetapi, kabar tersebut dibantah langsung oleh Wilmot. "Hazard sudah cukup besar untuk menentukan pilihannya. Saya tidak ada campur tangan dalam hal itu," ujar Wilmot kepada RTBF, Selasa (10/11/2015).

Kendati demikian, Wilmot yang menjadi pelatih Belgia sejak 2012 itu tidak balik menyerang Mourinho. Wilmot justru menyatakan bahwa Mourinho merupakan salah satu inspirasinya selain Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

"Inspirasi saya? Dari segi energi, tentu saja Juergen Klopp. Sebagai pemain, Anda akan bermain dengan semangat berkobar untuk pria sepertinya," kata Wilmot.

"Begitu juga Mourinho, karena torehan rekornya. Namun, sebagai pelatih, keputusan Anda hanya berpengaruh 5-10 persen dari hasil, tak lebih dari itu," tutur pria berusia 46 tahun tersebut.

Pada Sabtu (14/11/2015) pekan ini, pasukan Wilmot akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Italia. Kemudian pada Rabu (18/11/2015), Belgia akan berhadapan dengan juara Piala Eropa 2014, Spanyol.


Editor :
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X