Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Menanti Tuah Bulan Favorit Mourinho

By Sabtu, 21 November 2015 | 09:00 WIB
Klasemen Premier League terasa palsu bagi Chelsea.
Getty Images
Klasemen Premier League terasa palsu bagi Chelsea.

Jose Mourinho mengatakan bahwa posisi klasemen Premier League sekarang "palsu" - Tim Mourinho punya catatan kemenangan 76,6 persen di bulan Desember - Jadwal Chelsea pada bulan Desember bisa memicu kebangkitan

JUARA.net - Usai melibas Tottenham 4-0 pada pekan ke-29 Premier League 2013-14, Chelsea memuncaki klasemen dan mengantongi keunggulan tujuh poin dari salah satu pesaing utama mereka di jalur perburuan gelar, Manchester City.

Namun, situasi tersebut dibilang palsu oleh Manajer Chelsea, Jose Mourinho, karena waktu itu Man. City menyimpan tiga laga ekstra.

Kemewahan serupa tak dimiliki Chelsea. Benar saja, City memenangi tiga laga tabungan mereka dan mengambil alih singgasana puncak klasemen dari Chelsea. City pada akhirnya tampil sebagai kampiun Premier League 2013-14.

Sama seperti pada musim 2013-14, Chelsea kini juga ogah melongok tabel klasemen Premier League 2015-16.

The Blues bak menyiksa diri sendiri jika melihat klasemen karena sampai EPL musim ini bergulir selama 12 pekan, sang juara bertahan Inggris terdampar di posisi ke-16 dan hanya berselisih tiga angka dari jurang degradasi!

Desember adalah salah satu bulan favorit Mourinho, terutama saat dirinya menukangi Chelsea di Premier League. Rapor pelatih asal Portugal tersebut pada Desember bareng The Blues adalah 23 kemenangan, lima skor imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Dalam rangka menghibur dan menebalkan kepercayaan diri, Chelsea pun tak segan untuk kembali berkata bahwa tabel klasemen EPL palsu.

"Kami tak melihat klasemen sebab musim lalu saat menjadi juara, kami mencoba menatap satu laga demi satu laga dan menunggu Manchester City membuang poin. Tabel klasemen saat ini tak terlihat nyata," ujar gelandang Chelsea, Nemanja Matic, di London Eveninng Standard.

Lantas kapan waktu terbaik bagi fan Chelsea buat mencari tahu posisi tim kesayangan mereka di klasemen? Saran Mourinho adalah pada akhir tahun.

"Kami biasanya berkata bahwa pada paruh kompetisi, akhir Desember, Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih baik. Setiap tim sudah memainkan 19 partai. Paruh kompetisi adalah waktu yang ideal buat melihat klasemen," kata Mourinho di Daily Star.  


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X