Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Ukir Gol, El Shaarawy Marah

By Septian Tambunan - Rabu, 18 November 2015 | 21:19 WIB
Penyerang tim nasional Italia, Stephan El Shaarawy, ketika beraksi membela Azzurri kala menjamu Bulgaria di Palermo, 6 September 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Italia, Stephan El Shaarawy, ketika beraksi membela Azzurri kala menjamu Bulgaria di Palermo, 6 September 2015.

Penyerang tim nasional Italia, Stephan El Shaarawy (23), emosi karena gagal membukukan gol kala menjamu Rumania di Stadion Renato Dall'Ara pada Selasa (17/11) atau Rabu dini hari WIB. Hal tersebut membuat pasukan Antonio Conte harus puas bermain imbang 2-2.

Setelah kebobolan lebih dulu dari gol Bogdan Stancu, Azzurri berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Claudio Marchisio dan Manolo Gabbiadini.

Akan tetapi, kesalahan Salvatore Sirigu di bawah mistar gawang membuat Florin Andone memupuskan kemenangan Italia.

"Kami bisa saja mencetak gol ketiga, tetapi tidak mampu memanfaatkan situasi dan justru Rumania yang menyamakan kedudukan. Saya marah pada hasil ini, terutama karena saya tidak bisa mencetak gol," ujar El Shaarawy kepada Rai Sport dalam laman Forza Italian Football.

Baca juga: Debut Manis El Shaarawy Berbuah Gol Kemenangan

"Babak kedua lebih baik daripada babak pertama. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, namun memalukan kami tidak mampu mempertahankan keunggulan," ucapnya.

Penyerang berusia 23 tahun ini juga mengungkapkan lebih suka dimainkan di posisi sayap kiri. Akan tetapi, ia akan terus mencoba untuk menjadi lebih tajam.

"Saya memilih untuk bermain melebar ke kiri. Saya lebih konsisten di posisi tersebut, seperti di Monaco. Kendati demikian, saya harus lebih konsisten di depan gawang lawan," tutur pemain kelahiran Savona, Italia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Rai Sport, Forza Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X