Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Tanpa Pirlo di Mata Montolivo

By Anju Christian Silaban - Selasa, 10 November 2015 | 22:43 WIB
Gelandang tim nasional italia, Riccardo Montolivo.
Claudio Villa/Getty Images
Gelandang tim nasional italia, Riccardo Montolivo.

Riccardo Montolivo membicarakan ketidakhadiran Andrea Pirlo jelang laga uji coba antara Italia dan Belgia di Stadion Roi Baudouin, Jumat (31/11/2015). Di mata Montolivo, Pirlo belum tergantikan.

Pelatih Antonio Conte tak menyertakan Pirlo dalam skuat untuk melawan Belgia. Conte mengaku ingin mencoba opsi lain mengingat Pirlo sudah menginjak usia 37 dan semakin dekat dengan masa pensiun.

Menurut Montolivo, Italia belum terbiasa bermain tanpa Pirlo. Sebab, Pirlo telah menjadi pemain inti Gli Azzurri sejak Piala Dunia 2006.

"Sulit membayangkan tim nasional tanpa Pirlo setelah yang diberikannya dalam beberapa tahun terakhir. Kita sedang membicarakan pemain luar biasa," kata Montolivo.

"Sebagai orang Italia, saya berharap dia akan menjadi bagian dari tim ini. Jika tidak, ini bukan masalah kualitas, melainkan ada dinamika lain," tuturnya.

Montolivo diperkirakan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Pirlo. Apalagi, Marco Verratti yang digadang-gadang sebagai suksesor Pirlo, harus absen melawan Belgia.

"Sejujurnya, saya tak memercayai anggapan diri saya sebagai alternatif Pirlo. Saya lebih sering bermain bersamanya," ujar Montolivo.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X