Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Sejarah Sepak Bola: 5 November

By Riemantono Harsojo - Kamis, 5 November 2015 | 14:53 WIB

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 5  November.

 


()

catatan sejarah

2006

John Terry mendapatkan kartu merah untuk pertama kali dalam kariernya bersama Chelsea pada 5 November 2006. Momen itu terjadi ketika Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-11 Premier League 2006/07.

Terry terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke 72 setelah mendapat kartu kuning kedua karena menarik badan bek Spurs, Ledley King. Chelsea yang akhirnya bermain dengan 10 orang itu pun harus menerima kekalahan 2-1 di White Hart Lane.

Selama 17 tahun kariernya bersama Chelsea, John Terry telah mendapatkan kartu merah sebanyak enam kali.


2003

Pertandingan antara AS Monaco melawan Deportivo La Coruna pada Liga Champions 2003/04 yang berakhir dengan skor 8-3, berhasil memecahkan rekor gol terbanyak dalam sejarah pertandingan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu.

Performa AS Monaco di Liga Champion 2003/04 sangat bagus. Klub yang bermarkas di Stade Louis II ini melangkah sampai ke babak final. Namun akhirnya Monaco arahan Didier Deschamps gagal menjadi raja Eropa setelah dikalahkan oleh Porto besutan Jose Mourinho tiga gol tanpa balas.

1983

Legenda hidup Arsenal, Tony Adams, melakukan debut untuk tim utama The Gunners, empat pekan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Momen debut itu terjadi ketika Arsenal bertemu Sunderland pada laga pekan ke 12 kompetisi First Divison 1983/84, 5 November 1983.

Pada debutnya itu, Tony Adams tampil sejak menit pertama. Namun, momen bersejarah Tony Adams itu ditandai dengan kekalahan Arsenal di kandang dengan skor 1-2.

Dalam 19 tahun kariernya (1983-2002), Tony Adams tidak pernah membela klub lain selain Arsenal. Selama hampir dua dasawarsa membela tim Meriam London, pria yang dijuluki Mr. Arsenal ini tampil sebanyak 669 kali di semua kompetisi, mencetak 48 gol, dan mempersembahkan 13 trofi. Ia juga pernah menjabat sebagai kapten tim selama 14 tahun (1988-2002).

Penulis: Anugrah Pradana


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X