Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Semen Padang Lanjutkan Pertandingan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 November 2015 | 16:27 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar
Dok BOLA
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyatakan timnya menghargai turnamen Piala Jenderal Sudirman sehingga memutuskan tetap melanjutkan pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015) malam.

Menjelang laga usai, Semen Padang sebenarnya sudah unggul 2-1. Namun, Persipura Jayapura mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai pemain Semen Padang, Mohamaddu Alhadji, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang pada menit ke-86.

Tak pelak, Nilmaizar dan para pemainnya memprotes keputusan wasit Najamudin tersebut. Bahkan, mereka sempat tak mau melanjutkan laga selama sekitar lima menit, meskipun aksi mereka tak dapat mengubah situasi.

"Kami harus menghargai turnamen ini. Tidak bagus kalau kami keluar. Kami masih memiliki hati," kata Nilmaizar kepada Juara.net, Rabu (18/11/2015).

Baca Juga: Semen Padang Sempat Ingin 'WO', Ini Tanggapan Mahaka

Nilmaizar berharap wasit yang akan bertugas selanjutnya bisa memimpin pertandingan dengan adil, jujur, dan bekerja dengan hati. "Berat memang tapi harus. Ini Piala Panglima Sudirman? Panglima harus jujur, rendah hati, tulus dalam bekerja dan bertugas demi negara serta bangsa," ujarnya.

Jika Semen Padang melakukan walk out, maka tim berjuluk Kabau Sirah tersebut harus menanggung kerugian besar. Mahaka sebagai operator turnamen telah menetap denda sebesar Rp 500 juta bagi tim yang memilih mundur di tengah pertandingan maupun turnamen.

Selanjutnya, Semen Padang akan melawan PSM Makassar pada Jumat (20/11/2015). 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X