Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Dipecat Real Sociedad Setelah Setahun Bertugas

By Suryo Wahono - Senin, 9 November 2015 | 23:33 WIB
No caption
No credit
No caption

" data-author="Ian MacNicol/Getty Images" data-source="" data-credit="" data-watermark="0" />

David Moyes lagi-lagi mengalami nasib sial. Dia dipecat lagi setelah setahun menangani Real Sociedad. Timnya kalah 0-2 dari Las Palmas akhir pekan lalu.

Pelatih berumur 52 tahun itu sempat membawa Sociedan finis di peringkat ke-12 msum lalu setelah mengambil alih pada 10 November 2014. Akan tetapi, musim ini timnya berada di peringkat 16 dan di ambang zona degradasi. Real Sociedad baru menang dua kali, seri tiga kali, dan kalah enam kali.

Sebagai pengganti sementara, Billy McKinlay, asisten Moyes, akan menangani tim sampai musim berakhir.

Moyes pindah ke Spanyol setelah dipecat dari Manchester United pada April 2014 setelah berada di Old Trafford selama 10 bulan. Sebelum itu, Moyes 11 tahun menangani Everton dan mengorbitkan beberapa bintang seperti Wayne Rooney dan Mikel Arteta. Ketika datang ke Spanyol, Moyes adalah manajer Inggris keempat untuk Sociedad.

Manajer Inggris pertama adalah Harry Lowe, yang bertugas selama lima tahun mulai 1930, setelah itu ada John Toshack dan bertahan tiga tahun. Setelah itu ada manajer asal Wales, Chris Coleman, tetapi hanya bertahan selama tujuh bulan sejak ditunjuk pada Juli 2007.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X