Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Piala Jenderal Sudirman, PSM Tunjuk Liestiadi Jadi Pelatih Kepala

By Abdi Satria - Rabu, 4 November 2015 | 19:53 WIB
Pelatih PSM Makassar, Liestiadi.
ABDI SATRIA/JUARA.NET
Pelatih PSM Makassar, Liestiadi.

Jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman, manajemen PSM Makassar memutuskan memakai jasa Liestiadi untuk menangani Syamsul Chaeruddin dkk.

Kepastian ini disampaikan Sumirlan, Direktur Teknik PSM, kepada JUARA, Rabu (4/11/2015) petang. "Saya sudah menghubungi Liestiadi. Dia akan bergabung dengan tim besok (Kamis, 5/11/2014)," ujar Sumirlan.

Munculnya nama Liestiadi terbilang mengejutkan. Sebelumnya, nama Luciano Leandro dan Arcan Iuri lebih santer diberitakan bakal membesut tim berjuluk "Juku Eja" tersebut.

Liestiadi untuk saat ini jadi pilihan terbaik PSM. Eks pelatih Gresik United yang pernah menangani PSM pada era Liga Premier Indonesia tersebut dinilai tahu betul karakter permainan tim.

"Kebetulan Liestiadi lagi kosong. Saat ini, Liestiadi kami fokuskan dulu untuk menangani PSM di Piala Jenderal Sudirman. Setelah itu baru kita lihat perkembangan tim," kata Sumirlan.

Dihubungi terpisah, Liestiadi membenarkan dirinya sudah dihubungi oleh Sumirlan. "Saya akan segera ke Makassar. Kita ketemu saja di sana," kata eks asisten pelatih Arema Cronus tersebut.

Selain Liestiadi, manajemen PSM juga mendatangkan eks gelandang Persiba Balikpapan, Patrice Nzekou, untuk melengkapi jatah tiga pemain asing. Dua pemain asing lainnya adalah Banaken Basoken dan Silvio Escobar.

"Terus terang kami kesulitan mendapatkan pemain asing bagus karena stok yang terbatas. Sebenarnya kami bisa saja mendatangkan pemain asing yang baru ke Indonesia, tetapikendalanya banyak. Khususnya masalah administrasi, karena waktu yang sempit," ujar Sumirlan.

Piala Jenderal Sudirman akan mulai bergulir pada 10 November.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X