Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG Akan Beri Banyak Kesempatan Pemain Muda Tampil

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Oktober 2015 | 02:23 WIB
Jesse Lingard (kanan), salah satu pemain didikan terbaik United saat ini.
Shaun Botterill/Getty Images
Jesse Lingard (kanan), salah satu pemain didikan terbaik United saat ini.

Meski gagal membawa Manchester United lolos dari ronde keempat Piala Liga Inggris dari hadangan Middlesbrough, pada Rabu (28/10/2015) waktu setempat, Manajer Louis van Gaal mengaku senang dengan penampilan para pemain mudanya. Manajer asal Belanda itu juga akan memberi banyak kesempatan kepada mereka untuk tampil.

Manchester United gagal lolos setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol selama 120 menit dan gagal menang dalam duel adu penalti. Sebagian besar hal ini dikarenakan banyaknya pemain muda yang diturunkan LvG dalam laga tersebut, meskipun beberapa pemain utama juga tampil.

Para pemain seperti Jesse Lingard, Andras Pereira, dan James Wilson dipercaya tampil sejak menit pertama. Meski gagal membawa United menang, namun Van Gaal tampak senang dan siap untuk melanjutkan folisofinya sebagai manajer yang sudah melekat pada dirinya.

Selama menjadi pelatih, Van Gaal telah dipandang sebagai salah satu yang paling sukses dalam mempromosikan pemain muda ke tim utama. Manajer berusia 64 tahun itu adalah sosok yang memberikan kesempatan pertama kepada para pemain bintang saat ini seperti Andres Iniesta, Victor Valdes, dan Xavi Hernandez di Barcelona dan mampu memenangkan gelar Liga Champions musim 1994/95 bersama Ajax Amsterdam dengan skuat berisikan para pemain muda.

"Hal ini selalu menjadi bagian dari filosofi saya sendiri dan juga klub untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda," kata Van Gaal dikutip dari IBTimes.

"Jesse Lingard adalah salah satu pemain yang diberi kesempatan untuk bermain dalam tiga pertandingan terakhir dan dia telah mengambil kesempatan untuk menunjukkan apa yang dia mampu untuk membuktikan bahwa ia layak menjadi anggota dari skuat tim utama," sebutnya.

"Saya sangat senang melihat kemajuan yang terus ia membuat bersama dengan Andreas Pereira yang juga bermain saat melawan Ipswich Town dan mencetak gol pertamanya bersama tim utama di kompetisi kompetitif," lanjutnya.

"Dengan saran dari Ryan Giggs dan Nicky Butt, saya secara teratur akan mengundang anggota dari skuat muda untuk berlatih bersama tim utama. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan standar latihan mereka dan meningkatkan kemampuan teknis mereka," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : IBTimes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X