Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Kemarin Merupakan Pekan yang Sulit

By Rabu, 4 November 2015 | 19:20 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara kepada wartawan pada konferensi pers usai balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara kepada wartawan pada konferensi pers usai balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad menutup MotoGP 2015 dengan menjadi pemenang pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6-8 November.

Marquez gagal finis pada balapan sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dia terjatuh di tikungan 14 lap ketujuh setelah bersenggolan dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Kemarin adalah pekan yang sulit setelah apa yang terjadi di Sepang. Saya berusaha keras untuk melupakannya dan berkonsentrasi pada latihan, dan menantikan balapan terakhir musim ini," kata Marquez.

Pebalap 22 tahun ini juga sempat terlibat perselisihan dengan dua jurnalis televisi asal Italia yang mendatangi rumah keluarganya di Lleida, Spanyol, Sabtu (31/10/2015).

Marquez sudah pasti gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Gelar tahun ini akan jatuh ke salah satu pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo.

"Kami ingin mengakhiri musim dengan hasil bagus, jadi kami akan berusaha sejak Jumat untuk mendapatkan setelan motor yang bagus dan meraih kesempatan terbaik saat balapan," aku Marquez.

Marquez menang lima kali dari 17 seri yang sudah berjalan musim ini. Namun, enam kali gagal finis membuatnya kehilangan banyak kesempatan untuk meraih poin. Marquez saat ini berada di peringkat ketiga klasemen.

Jika mampu finis di urutan pertama, Marquez akan menyamai prestasi Lorenzo musim ini, meraih enam kemenangan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X