Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 4 November 2015 | 19:03 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
Dok. Mahaka
Logo Piala Jenderal Sudirman

Presiden RI Joko Widodo direncanakan membuka kompetisi sepak bola bertajuk Piala Jenderal Sudirman, di Malang, Jawa Timur, pada Selasa (10/11/02015). Pembukaan kompetisi itu bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, pada 10 November Jokowi akan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, Jawa Timur. Jika tak ada perubahan agenda, Jokowi akan berada di Malang pada sore harinya untuk membuka kompetisi Piala Jenderal Sudirman.

"Ada permintaan untuk Presiden hadir dalam pembukaan. Mungkin sore atau malam kalau semuanya sesuai dengan rencana maka akan melihat pembukaan itu di Malang," ucap Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Turnamen Piala Jenderal Sudirman digagas Tentara Nasional Indonesia. Pembukaannya digelar pada Selasa (10/11/2015), lebih cepat empat hari dari rencana awal. Rencananya, Piala Jenderal Sudirman akan dibuka dengan pertandingan antara Arema Cronus dan Gresik United di Stadion Kanjurahan, Malang.

Turnamen ini diikuti 11 tim. Peserta yang berpartisipasi adalah 14 klub Indonesia Super League dan satu tim PS TNI. Selain Malang, babak penyisihan juga akan digelar di Bali dan Surabaya. Pemenang dalam turnamen ini berhak menerima uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar. (Indra Akuntono)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X