Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Lionel Messi Membaik, Siap Latihan Lari

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 29 Oktober 2015 | 03:59 WIB
Lionel Messi, telah memasuki fase kedua proses rehabilitasi penyembuhan. Dia diharapkan siap tampil di laga El Clasico.
Getty Images
Lionel Messi, telah memasuki fase kedua proses rehabilitasi penyembuhan. Dia diharapkan siap tampil di laga El Clasico.

Proses penyembuhan Lionel Messi sudah memasuki pekan keempat dan penyerang Argentina itu masih dipenuhi antusiasme dan optimisme. Messi diharapkan siap bermain untuk Luis Enrique pada 21 November untuk laga El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Masih ada 25 hari sebelum sampai di sana. Akan tetapi, kondisi Messi dikabarkan sudah jauh membaik. Prioritas yang ada saat ini adalah menghindari langkah mundur dalam proses pemulihannya.

Pada Rabu (28/10/2015) lalu Messi memasuki fase baru dalah tahap penyembuhan dirinya. Sehari sebelumnya seorang fisioterapis, Luis Garcia, bersama dengan asistennya, Marcelo D'Andrea, sudah mulai membantu Messi sejak datang pada akhir pekan lalu di Barcelona.

Dalam fase kedua pemulihan ini pemain diharapkan sudah bisa mulai berlari tanpa hambatan. Menurut Sport.es, pada prinsipnya pada akhir pekan ini atau awal berikutnya, Leo Messi sudah mulai latihan berlari. Latihan lari diawali dengan jarak pendek dan santai, kemudian akan ditingkatkan kecepatannya secara kontinu.

Fase ini paling penting dari proses rehabilitasi secara keseluruhan. Menurut orang-orang dekatnya, Messi sangat bersemangat untuk kembali pada laga El Clasico, sementara Luis Enrique menyambut baik semangat bintang andalannya tersebut.

Akan tetapi, Messi jelas belum siap kembali membela Timnas Argentina untuk menghadapi Brasil pada 12 November mendatang serta pertandingan lima hari setelahnya melawan Kolombia.

Kendati begitu, Messi mengatakan dia tidak akan terburu-buru dan hanya akan mendengarkan saran dokter. Yang pasti, proses penyembuhan berjalan lancar, sehingga walau tak turun di El Clasico pun, Lionel Messi mungkin sudah kembali fit sepekan setelah pertandingan melawan Real Madrid bulan November nanti.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X