Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Esteban Vizcarra Tambah Kepercayaan Diri Arema

By Iwan Setiawan - Rabu, 4 November 2015 | 14:16 WIB
Esteban Viscarra resmi gabung Arema.
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Esteban Viscarra resmi gabung Arema.

Gelandang Esteban Vizcarra sudah ikut berlatih bersama Arema Cronus Malang sejak Selasa (3/11/2015). Kehadirannya membawa efek positif bagi tim berjuluk "Singo Edan" ini dalam persiapan jelang Piala Jenderal Sudirman yang akan dimulai pada 10 November.

Pelatih Joko Susilo mengakui bahwa Vizcarra memang sangat dibutuhkan Arema untuk memperkuat sektor tengah dan depan karena dia bisa diposisikan sebagai playmaker dan winger.

"Kami datangkan pemain yang betul-betul dibutuhkan," kata pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Namun, karena baru bergabung, pemain 29 tahun itu masih bermasalah dengan kondisi fisik yang belum 100 persen. Dia memang cukup lama absen bertanding karena mengalami cedera.

Vizcarra tidak ikut pada turnamen Piala Presiden. Terakhir, dia bermain untuk Semen Padang di Liga Super Indonesia pada awal 2015.

"Kondisinya memang belum maksimal, tetapi kami yakin dengan sisa waktu sebelum turnamen dia sudah akan on fire," tegas Getuk.

VIzcarra juga bersemangat untuk memulihkan kondisinya. Usai latihan dia masih menambah porsi sendiri dengan berlari beberapa kali memutari lapangan Stadion Gajayana Malang.

Melihat pemainnya bersemangat, tim pelatih optimistis Arema bisa meraih hasil yang lebih baik dibanding saat mengikuti Piala Presiden. Arema menutup turnamen tersebut dengan berada di peringkat ketiga. Cristian Gonzales dkk gagal ke final setelah disisihkan oleh Sriwijaya FC pada semifinal.

"Tentu kami yakin di Piala Jenderal Sudirman hasil yang dicapai akan lebih baik," kata Joko.

Arema yakin kali ini bisa menembus final Piala Jenderal Sudirman, meskipun dari segi peserta turnamen kali ini lebih berat dengan hadirnya tim besar seperti Persipura Jayapura dan Semen Padang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X