Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Hadiah untuk Suporter Terbaik

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 28 Oktober 2015 | 18:20 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman.
Dok. Mahaka
Logo Piala Jenderal Sudirman.

Peran suporter di Indonesian championship Jenderal Sudirman Cup 2015 akan sangat dihargai. Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator turnamen akan memilih suporter terbaik di Piala Jenderal Sudirman.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan bahwa usulan membuat kategori ini karena suporter adalah bagian penting dari sepak bola. "Kami lagi mengusulkan kategori ini. Ada anggaran yang kami siapkan," kata Hasani kepada Juara.net, Rabu (28/10/2015).

Dijelaskan Hasani, penetapan suporter terbaik berdasarkan tiga aspek. Pertama, cara suporter masuk ke stadion. "Di Malang, suporter antre masuk ke stadion. Tertib," tutur Hasani.

Aspek kedua adalah euforia suporter dalam stadion. "Misalnya suporter tidak mengeluarkan kata bernada rasial," ujarnya. Sementara aspek ketiga adalah reaksi suporter menerima kekalahan. "Ini paling tinggi poinnya," jelasnya.

Terkait pemilihan suporter terbaik, Hasani menjelaskan, pihakanya yang akan menetapkan pemenangnya. "Panitia saja yang menetapkan. Soal hadiah masih dirapatkan," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Hasani juga menjelaskan, Piala Jenderal Sudirman akan menetapkan pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan tim fair play. "Hadiahnya tidak jauh beda dengan Piala Presiden 2015," jelasnya. 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X