Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shevchenko Bandingkan Ancelotti dengan Mourinho

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 November 2015 | 22:18 WIB
Carlo Ancelotti (kanan), disebut Shevchenko lebih baik dari Jose Mourinho.
Phil Cole/Getty Images
Carlo Ancelotti (kanan), disebut Shevchenko lebih baik dari Jose Mourinho.

Mantan striker Andriy Shevchenko mencoba untuk membandingkan dua pelatih yang pernah menanganinya, Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho. Mantan pemain yang kini menjadi politisi di Ukraina itu melihat ada beberapa perbedaan di antara kedua pelatih tersebut.

Shevchenko pernah bersama Ancelotti di AC Milan selama lima tahun. Sedangkan mantan pemain berusia 39 tahun itu hanya pernah satu musim berada di bawah komando Mourinho di Chelsea.

Shevchenko percaya bahwa kedua mantan pelatihnya itu adalah yang terbaik di dunia pada saat ini. Hanya saja ada beberapa hal yang tidak dimiliki satu sama lain yang menjadikan Ancelotti lebih baik dari Mourinho.

"Semua pelatih adalah seorang pemenang. Mereka memiliki kesamaan dan juga perbedaan," kata Shenvchenko kepada Marca.

"Ancelotti memiliki kepribadian yang berbeda. Carlo pernah menjadi pemain dengan karier bagus yang tidak dimiliki oleh Mourinho," sebutnya.

"Carlo telah berhasil memenangkan banyak trofi dan kemudian ia menjadi pelatih. Kini ia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dengan dua tim berbeda. Dia pelatih yang hebat dan pria yang hebat. Para pemain memiliki hubungan yang hebat dengan dia," ungkapnya.

Akan tetapi, jika menilik raihan gelar sebagai pelatih, Mourinho lebih baik dari Ancelotti. Total Mou telah meraih 19 gelar utama di sepanjang kariernya bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, sedangkan Don Carleto baru meraih 14 gelar utama bersama AC Milan, Chelsea, PSG, dan Real Madrid.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X